24 Oktober 2011

Mandiri

  Mandiri ialah orang yang dalam hidupnya selalu berusaha selagi dia bisa untuk mendapatkan sesuatu,dan tanpa ingin membuat repot orang lain.
Yah mungkin banyak orang yang hidupnya sejak kecil selalu di buay oleh orang tua mereka,apapun yang dia inginkan selalu di turuti tanpa ada sedikit perjuangan dari dirinya,dan adapula orang yang sejak kecil selalu melakukan/mencapai keinginannya dengan berusaha dahulu,tanpa meminta kepada orang tua,misalnya ia menabung untuk membeli sesuatu,nah itulah yang saya lakukan sejak kecil hingga sekarang,karna saya orangnya tidak mau menyusahkan orang lain apalagi orang tua,yah selagi bisa kita lakukan kenapa tidak mencoba,jangan langsung meminta,karna belum tentu orang tua selalu punya dan bisa memberikan keinginan kita.
  Maka dari itu didik dan binalah diri mu agar merasakan yang namanya hidup sesungguhnya,jangan haynya seperti benalu yang berlebihan kepada orang tua,yah wajarlah memang orang tua itu orang nomer satu untuk kita,namun kita pun harus mengerti perasaan mereka,jangan hanya ingin di turuti saja maunya.
  Jika kita sudah terbiasa dalam menerapkan hidup mandiri,dan selalu berfikir panjang akan yang kita perbuat, insyaAllah semuanya yang kita jalanin akan mudah dan terbiasa bagi kita,dan jangan lupa selain ingin berusaha menggapai sesuatu yang ingin di tuju,iringi pula dengan do'a,karna kurang mantap jika berusaha tanpa taburan do'a, serasa minum kopi tanpa gula..! haha. oke itu lah makna dan tema tentang mandiri menurut pendapat saya,dan satu hal lagi pesan dari saya 'manfaatkanlah masa mudamu sebelum kau tua nanti'

Tidak ada komentar: